Buah – Buahan yang Bagus untuk Diet Sehat bagi Tubuh

Saat menjalankan diet, makanan harus benar-benar diperhatikan. Salah satu jenis makanan yang seharusnya diperbanyak saat diet adalah buah. Berikut ini adalah daftar buah yang bagus untuk diet yaitu

Buah apel (52 kkal, 2.6% AKG)

buah apel sangat berguna menurunkan berat badan secara efekti dan termasuk buah-buahan yang bagus untuk diet. Apel kaya akan serat tetapi jumlah kalorinya terbilang rendah. Banyak vitamin serta mineral dalam buah apel yang jumlah sama tinggi dengan kandungan seratnya. Kandungan-kandungan tersebut membantu menurunkan berat badan dengan efektif. Jadi, masukkan apel dalam daftar makanan sehari-hari.

buah-apel-yg-bagus-untuk-diet-sehat

Buah pear (58 Kkal, 3% AKG)

Buah pear merupakan salah satu buah ideal untuk menurunkan berat badan. Serat dalam buah pear ini lebih tinggi dibandingkan buah lain. Kandungan serat yang tinggi ini akan membuat pelaku diet merasa lebih kenyang dan ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam menurunkan berat badan.

Di samping mengandung serat yang tinggi, pear juga memiliki kandungan lain seperti potassium. Kandungan potassium ini berguna untuk menurunkan kolestreol jahat dalam tubuh dan menyehatkan jantung.

Pisang (105 kkal, 5% AKG)

Mungkin pisang dianggap sebagai buah yang sudah umum dan kurang lezat jika dimakan. Padahal, buah pisang mempunyai banyak manfaat yang belum diketahui. Pisang kaya akan serat dan potassium sehingga membantu proses menurunkan berat badan. Pisang juga memiliki pengaruh yang positif terhadap pencernaan.

Sehingga pisang dapat dimasukkan kategori buah apa saja yang bagus untuk diet. Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 dalam tubuh setiap hari. Vitamin B6 ini berguna meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko serangan jantung.

Blueberry (57 kkal, 2.85% AKG)

Jangan berpikir bahwa buah blueberry yang kecil tidak memiliki manfaat. Buah blueberry justru mengandung antioksidan yang tinggi. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa di antara berbagai buah blueberry merupakan salah satu yang mengandung antioksidan paling tinggi.

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, blueberry dapat menangkal faktor-faktor yang menyebabkan gangguan metabolisme. Blueberry akan mengatasi masalah hipertensi, kolesterol, resistensi insulin hingga obesitas.

Strawberry (32 kkal, 1.6% AKG)

Tahukah anda bahwa strawberry mengandung hormon adiponectin dan hormon leptin yang dapat membantu proses pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Strawberry dapat menjadi jus buah yang bagus untuk diet.

Dalam porsi yang seimbang dengan makanan sehat lainnya, metabolisme akan meningkat dan tubuh jadi lebih sehat. Serta dapat membantu menurunkan berat badan. Strawberry juga mengandung enzim anti inflamasi dan enzim ini akan memulihkan luka dalam maupun jaringan tubuh yang rusak.

Buah Kiwi

Kiwi ternyata tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga berguna untuk menurunkan berat badan. Dalam buah kiwi, terdapat kandungan serat yang sangat tinggi dan biji berwarna hitam dalam kiwi juga memiliki manfaat.

Biji kiwi yang berwarna hitam dengan ukuran yang kecil membuat kandungan serat tidak mudah dicerna. Makanan yang kaya serat ini membantu proses pencernaan dalam tubuh. Kiwi juga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan sangat cocok dikonsumsi saat diet. Ini menjadikan kiwi sebagai buah yang bagus untuk diet.

Bayam

Bayam merupakan buah dan sayur yang bagus untuk diet . Bayam banyak mengandung vitamin A, C, E dan K. Selain vitamin, bayam juga mengandung zat besi yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Tetapi, sayuran yang satu ini dapat dipilih untuk diet karena kalori yang rendah dan serat yang tinggi dan kandungan airnya yang banyak. Dengan memakan sayur bayam, perut akan terasa kenyang lebih lama dan sayuran ini juga bagus untuk diet.

Leave a Reply