Diet Tanpa Garam dan Nasi serta Gula

Diet tanpa garam saat ini memang sedang banyak dilakukan oleh para wanita. Diet ini biasa disebut dengan diet mayo. Diet ini hanya dilakukan selama 13 hari dengan menu tertentu, tanpa menggunakan garam dan es. Saat ini memang banyak sekali diet yang bisa dilakukan.

Tetapi terkadang ada beberapa jenis diet yang malah membuat berat badan semakin naik. Untuk diet mayo ini sangat terbukti membuat berat badan turun dan aman untuk kesehatan. Selama 13 hari anda tidak boleh konsumsi makanan yang mengandung garam. Untuk lebih jelasnya inilah beberapa jenis makanan yang harus anda konsumsi selama melakukan diet mayo ini.

Menu Diet Tanpa Nasi dan Garam

Telur Rebus

diet-tanpa-garam-gula-nasi-langsing-alami

Ketika membuat menu diet tanpa garam, telur rebus memang menjadi hal yang wajib ada. Hampir semua jenis diet, pasti menyarankan untuk mengkonsumsi telur rebus. Pertama telur rebus mengandung protein yang sangat tinggi.

Kedua tidak ada kolesterol seperti telur yang digoreng dengan menggunakan minyak dan ketiga memberikan banyak sekali nutrisi untuk tubuh. Anda bisa menjadikan telur rebus sebagai tambahan menu makan siang. Maksimal konsumsi dua butir telur rebus setiap harinya. Dalam menu diet mayo,telur rebus selalu menjadi menu andalan.

Sayuran Dan Buah

Sayuran memang tak pernah ketinggalan. Entah untuk konsumsi sehari-hari maupun untuk diet. Sayuran memberikan banyak sekali nutrisi dengan tubuh. Para ahli diet pun sangat menyarankan untuk perbanyak konsumsi sayuran hijau pada saat diet. Sayuran tersebut seperti bayam, selada, dan sayuran lainnya.

Tetapi untuk diet tanpa nasi dan garam ini, anda tidak boleh memasak sayur dengan menambahkan garam atau gula. Jadi cukup sayuran yang direbus saja. selain itu anda juga tidak boleh memasaknya dengan menumis karena minyak terdapat kolesterol yang akan mengganggu proses diet anda. Selain sayuran anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan. Seperti apel. Pir, jeruk dan lain sebagainya

Cara Diet Tanpa Gula dan Garam

Teh Atau Kopi

Pada pagi hari anda cukup konsumsi teh atau kopi pada saat melakukan diet tanpa gula dan garam. Tetapi buat anda yang mempunyai penyakit maag, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi. Lebih baik konsumsi teh saja. Jika tidak begitu suka dengan rasa hambar. Anda bisa menambahkan sedikit gula. Tetapi jangan gula pada umumnya.

Gunakan gula rendah kalori. Itupun takarannya hanya sedikit karena disini anda harus diet tanpa menggunakan gula maupun garam. Teh hangat di pagi hari akan membuat mood menjadi lebih segar dan anda lebih nyaman menjalani aktivitas seharian.

Bistik Dan Ayam

Walaupun anda diet, tubuh anda tetap membutuhkan nutrisi yang cukup. Untuk memberikan tenaga anda perlu mengkonsumsi bistik daging atau daging ayam. Tetapi ingat ketika mengolahnya tidak boleh dicampurkan garam maupun gula.

Jika ingin membuat bistik goreng harus menggunakan minyak zaitun atau minyak rendah kalori. Tidak boleh menggunakan minyak sayur yang kalorinya tinggi. Untuk daging ayam lebih baik direbus saja. cara diet tanpa garam ini diawalnya memang sulit karena kita sudah terbiasa menggunakan bumbu dalam semua masakan.

Tetapi setelah beberapa saat, anda pasti mulai terbiasa. Anda hanya cukup melakukan diet mayo ini selama 13 hari. Dengan menu yang sudah dibuat. Anda harus disiplin dengan menu tersebut. Anda tidak boleh makan yang mengandung garam, gula, es ataupun bumbu masakan lainnya.

Jika anda berhenti sebelum hari ke 13 anda harus mengulanginya lagi. Sudah banyak orang yang membuktikanya dan berhasil menurunkan berat badan sampai 8 kilogram. Itulah sedikit ulasan mengenai diet tanpa garam.

Leave a Reply