Masker Pemutih Wajah Alami Tradisional dan Cepat

Pemutih wajah tradisional saat ini memang lebih banyak digunakan daripada pemutih wajah yang berbahan kimia. Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang putih bersih. Dengan memiliki wajah akan menambah rasa percaya diri.

Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan wajah putih secara alami. Oleh karena itu anda harus selalu merawat wajah anda dengan baik. Anda bisa menggunakan perawatan alami dari bahan-bahan yang bisa anda dapatkan disekitar tempat tinggal anda. Berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah.

Masker Pemutih Wajah Alami Tradisional

Bengkoang

Mungkin bengkoang memang sudah sangat terbukti membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Bengkoang ini dari dulu selalu dijadikan bahan untuk membuat pemutih wajah alami tradisional. Di dalam bengkoang mengandung bahan alami yang bisa menutrisi wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara membuat masker wajah bengkoang juga sangat mudah sekali. Ambil satu buah bengkoang, kupas kulitnya lalu cuci bersih. Haluskan bengkoang tersebut kemudian peras airnya. Biarkan air perasan bengkoang sebentar sampai mengendap. Setelah itu gunakan endapan bengkoang untuk masker di wajah anda. Lakukan perawatan masker bengkoang ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis

masker-pemutih-wajah-alami-tradisional

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai masker pemutih wajah tradisional adalah jeruk nipis. Jeruk nipis tak hanya berguna untuk mengatasi jerawat saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Cara menggunakan masker jeruk nipis untuk jerawat dan memutihkan wajah. Kali ini anda harus menggunakan bahan lain seperti minyak zaitun, minyak cendana dan teh yang sudah didiamkan semalam.

Campurkan semua bahan tersebut termasuk perasan jeruk nipis menjadi satu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 45 menit. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Masker Pemutih Wajah Alami Tradisional dan Cepat

Kentang

Masker pemutih wajah tradisional dan cepat bisa dengan menggunakan kentang. Kandungan yang terdapat di kentang hampir sama dengan kandungan zat yang terdapat di bengkoang. Kentang akan sangat efektif membuat wajah anda menjadi lebih putih, jika digunakan secara teratur. Cara membuat masker kentang ini juga sangat mudah sekali.

Ambil satu buah kentang, kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian parut kentang sampai halus dan ambil sari kentangnya saja. Gunakan sari kentang ini untuk dioleskan ke seluruh wajah anda. Kemudian diamkan selama 45 menit. Bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Mentimun

Mentimun mempunyai banyak sekali kandungan mineral yang sangat bagus untuk wajah. Salah satunya adalah berfungsi sebagai antioksidan yang akan membuat semua kotoran di wajah hilang. Jika semua toksin-toksin di kulit wajah hilang, maka wajah bisa lebih putih bersih. Masker pemutih wajah alami dan tradisional ini memang sudah di percaya oleh banyak orang.

Cara membuat maskernya, anda hanya membutuhkan satu buah mentimun saja. Haluskan mentimun sampai bener-bener halus. Kemudian anda bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah anda. Diamakan kurang lebih selama 30 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Ketika ingin memutihkan wajah memang harus teratur. Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dua kali sehari. Apalagi jika anda termasuk orang yang sering melakukan aktivitas di luar rumah. Dengan menggunakan bahan alami lebih aman dan tidak akan membuat wajah anda rusak. Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan mengenai pemutih wajah tradisional.

Leave a Reply